Sabtu, 01 Desember 2012

Lost in Singapore : When Electrician Go With City Planner (PART1)

Assalamualaikom..wr. wb
Ok, dimulai saja ya cerita ini berdasarkan pengalaman pertama saya berpijak ke negeri singa ini, dengan bermodalkan tekad dan nekat dan sedikit bimbingan dari para sedulur, saya memutskan untuk berangat ! Yeahh ! Bermula dari sekedar obrolan iseng dan keinginan saya utk melancong dg sahabat galau saya mas muzani, waktu itu kami berencana saat kami OJT di Riau, kami ingin nembus "bablas" ke negeri tetangga. Piliha kami jatuh ke Singapura, namun ditengah jalan ada teman kami yg bhs jawane "ngiming2i"dan berwacana utk ngajak ke Malaysia, dan sempat menjadi pertimbangan kami *karena si Muzani sempat galau menentukan pilihan*eciehh (emg kapan Zani gag galau, sampe ga inget saya:)).Ehh, sampai di wktunya, wacana itu tetaplah wacana alias OMDO alias PHP :-))*saya pribadi sih sebenarny krg tertarik drg Malaysia (karena sentimen pribadi sin,hehe.. dan beberapa cerita dr kawan kalo lrg kita Indonesia krg dihargai jk disana. Ok Malay out, nah di samping itu ad jg tawaran dr Mbak Ria,tetangga saya yg kebetulan di Tanjungpinang(TPI), (pada tau gag TPI it mana? :p), utk ke Thai, Phuket, ihwaw jg nih ,nahh saya sudah setuju, eh di tengah rencana akhirny batal, jebul mbak Ria ne meh njagong pak liburan 15-18 nov '12, *kapan mbak nyusul? #kode #eaaa. Ahirnya destinasi kami kembali ke semula yaitu si Singa td. Setelah mendapatkan kepastian kalo ada cuti bersama tsb. Kami lsg pesan tiket. Kami dpt tiket Pekanbaru - Batam sekitar 412rb, kmi memilih lwt Batam karena usut pny usut tidak ada rute PKU-SG ga ad yg konyolnya harus traksit di JKT dlu (geleng2), mau lwt darat-laut sayang waktu dan raga.OK tiket dpt deal, dpt lion 15 nov 21.50. Eh tnyta, blm sampe disitu kendalanya, si Muzani (galau lagi sama si adek)*ehh keceplosan :p, ralat yg bener Zani gag bisa ikut krn wktu libur pjg it mendadak dpt tugas (perlu diketahui OJT kami wilayahnya beda, saya di Rumbai, PKU , Zani di Bagansiapi2). Sudah dilobi2 utk mengajukan keringanan tp tidak berhasil *mungkin gr2 mentorny yg sentimen kali ya libur2 kok disuruh masuk :p (patut diketahui jg mentor Zani itu lulusan ITB, kalo sy alhamdulillah mah mentornya "tonggo dewe" jogjaahh XD) YOU KNOW WHAT I MEAN lah ya .. Hhehe. Walhasil saya harus mencari alternatif cara utk tiket ini, antara dibatalkan,, pindah tanggal, atau pindah nama. Ternyata dr ketiganya tidak bisa semua saat saya tanyakan ke agen (ato bisa dikatakan sulit, ato agennya aj yg males) *perlu diektahui jg waktu berangkat ke PKU dr Jogja kami ganti jadwal terbang itu bisa, dan cm kena cash 100rban, Wallahu'alam lah ya,hehe Nah usut punya usut, ada sobat guwah yg minat ikut, namanya Bang Heri *yg hebatnya passportnya jd cm dlm sehari,haha... jadilah guwah berangkat sama si sob ini, cah pekanbaru, PWK UGM angkatan 20XX*pokoke tuwo , meh nikah feb 2013, yo ra mas ? Haha.. Ok cerita boarding dan hari pertama dilanjut bsk ya, wis ngantuk ki, jam menunjukan pukul 01.55 waktu SG 

-01.55,Rodwell Road, Little India 

 Mau lihat poto2nya mari disini :) Link Photos

diposting oleh Arief Ha Pe @ 00.04  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda